Thursday, September 1, 2016

Tips Menulis Artikel Yang Enak Dibaca

Terkadang banayk blogger yang tidak mementingkan kualitas artikel yang ditulisnya, mereka hanya mementingkan earning atau pendapatan yang akan ia dapati.

sehingga mereka akan menulis artikel yang tidak berkualitas, dan tidak enak untuk dibaca, untuk itu akan saya berikan sedikit tips bagaimana kita bisa menulis artikel supaya enak dibaca dan berkualitas untuk pembaca.


1. Gunakan paragraf

Paragraf merupakan hal yang penting untuk membagi pokok pikiran yang kita tulis, sehingga isi masing-masing pokok pikiran bisa anda tuangkan dengan batasan-batasan jelas.

Pembaca bisa dengan mudah mengikuti setiap pemikiran pada artikel anda karena adanya batas atau pemisahan.

Satu paragraf jangan terlalu panjang, misalnya hingga melebihi setengah halaman, karena ini bisa menurunkan semangat pembaca.

Sebaiknya membuat 1 paragraf agar sedikit dan sudah memuat semua pokok pikiran pada setiap paragraf.


2. Gunakan justify (rata kiri kanan)

Format ini akan membuat artikel terkesan rapi di masing-masing sisi, sehingga akan membuat para pembaca menjadi enak ketika membaca artikel yang anda tulis.

Biasanya banyak blogger yang menggunakan format rata kiri, ini akan membua artikel terkesan tidak rapi.


3. Gunakan List

Memakai list bertujuan untuk menekankan poin-poin tertentu yang akan menjadikan para pembaca mudah mengingat serta bisa dengan mudah mengambil intisarinya.

Jika ada penjelasan yang ingin kita tambahkan, barulah ditambahkan pada beberapa kalimat atau sebuah paragraf. Dengan ini pengguna bisa dengan mudah menemukan apa pokok pikiran yang anda maksud.


4. judul artikel yang kreatif dan menarik

Judul artikel sama seperti sebuah mahkota. Apa yang dia perlihatkan akan berpengaruh pada seberapa menarik konten yang ditulis di dalamnya.

Buat judul yang kreatif. Jangan hanya terpaku pada masalah keyword, karena itu justru bisa mengurangi nilai artikel, padahal sebenranya artikel di dalamnya sangat bagus.


5. Buat pembaca tertarik dari awal hingga akhir

Ini yang terpenting, buat agar pembaca tertarik untuk membaca artikel anda dari awal hingga akhir, karena ini bisa membuat para pengujung betah untuk berada pada blog , dengan banyaknya pengunjung pada blog.

maka anda juga bisa mendapatkan pendapatan yang banyak.

Itulah tips bagaimana menulis artikel yang enak dibaca, semoga bisa menambah wawasan dalam dunia blogging.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

2 komentar

Mantep tipsnya, udah berpengalaman nih pasti yg buat hehehe

hehee bisa aja nih gan. masih pemula gan. hanya menerapkan dan berbagi pengalaman saja.

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon