Tuesday, September 13, 2016

Pantai Pink, Mutiara Cantik dari Selatan


                                                                       Gambar Doc. R.U


Pantai Tangsi atau yang belakangan lebih tenar dengan sebutan pantai Pink berada di wilayah kecamatan Jerowaru, yaitu sekitar 1 jam perjalanan dari ibu kota kabupaten Lombok Timur. Sementara jika datang dari wilayah kota Mataram, pengunjung harus melakukan perjalanan panjang terlebih dahulu ke wilayah Lombok Timur sekitar 1,5 jam perjalanan dan dilanjutkan kearah Lombok selatan melalui kecamatan Sikur – Sakra – Keruak – Jerowaru. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena telah ada penunjuk arah menuju destinasi wisata yang satu ini. 

Sedangkan jika datang dari pusat kota Praya atau kawasan Bandara Internasional Lombok,  sekitar 2 jam perjalanan dengan kecepatan rata-rata 40 hingga 60 km/jam. Biaya retribusi kendaraannya pun sama saja dengan pantai-pantai terkenal lainnya, yakni hanya perlu merogoh saku sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat.

Pantai Pink terletak jauh dibalik hutan Sekaroh dibelahan Lombok Timur bagian selatan, daerah paling kering di pulau kecil ini namun memiliki pantai-pantai yang sangat bagus dan benar-benar masih alami. Selama melewati hutan Sekaroh, para pengunjung akan dibuat takjub oleh pemandangan hutan yang terbentang disepanjang ke-dua sisi jalan raya. Karena pepohonan dan semak yang gundul akibat daunnya rontok akibat musim kemarau seolah-olah terlihat sedang memasuki musim gugur. Tetapi jika sudah memasuki musim penghujan maka, pepohonan tersebut akan tampak menghijau.

Setelah mata dimanjakan oleh pemandangan hutan maka begitu sampai di lokasi pantai, pengunjung akan kembali dibuat takjub dan terpikat oleh pemandangan yang terbentang di depan mata. Laut lepas dengan airnya yang sangat tenang dan jernih kebiruan beserta hamparan pasir yang berkilau menakjubkan, inilah salah satu harta tersembunyi Lombok bagian selatan yang sangat menawan. Lautnya benar-benar tenang, bahkan nyaris tidak ada ombak karena terdapat beberapa bukit-bukit kecil sebagai penghalang ombak samudra Hindia.

Sebenarnya pantai ini disebut pantai Pink karena warna pasirnya tidak seperti warna pasir pantai-pantai di Lombok, khususnya Lombok bagian selatan. Di pantai ini, warna pink tersebut merupakan warna yang dihasilkan dari serpihan-serpihan terumbu karang yang berwarna terang. Dan warna pinknya akan sangat jelas terlihat seolah berkilau saat terkena air laut dan paparan sinar matahari.

  Baca Juga :
Labuan Haji, Pantai Sederhana dengan Siluet Sunrise yang Luarbiasa
Legenda Putri Nyale, Dibalik Keindahan Pantai Seger
Mengintip Goa Kelelawar Ditengah Lautan
Menikmati Gradasi Warna dari Puncak Bukit Merese 

 Selain panorama alamnya, Pantai Pink juga sanggup menyihir para pengunjungnya yang melakukan snorkeling melalui pemandangan alam bawah laut yang sangat memukau karena karang yang ada masih sehat dan ada ribuan ikan yang akan menemani selama melakukan kegiatan snorkeling. 

Dan bagi para pecinta ketinggian, pesona Pantai Pink juga dapat dinikmati melalui bukit-bukit yang tersebar disekitar area pantai ini, bukit-bukit tersebut rata-rata bisa dicapai dengan mudah bahkan dapat menggunakan sepeda motor. Walaupun keindahannya sudah ter-ekspos secara luas, tetapi kealamian pantai ini benar-benar masih terjaga dengan baik.

Dan meskipun fasilitas yang tersedia masih sangat minim namun tidak menjadi alasan bagi para pengunjung untuk menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata saat berlibur. Apalagi saat ini akses jalan raya menuju kawasan Pantai Pink mulai dibenahi dan diperhatikan secara lebih serius oleh pemerintah setempat.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon