Thursday, September 8, 2016

Cara Menulis Alamat Surat Dengan Benar

Disini akan menuliskan Cara Menulis Alamat Surat Dengan Benar untuk dicantumkan di Surat Lamaran.

Setiap daerah di mana pun kita berada mempunyai alamatnya masing-masing paling tidak hingga dengan tingkat desa atau kelurahan. 

Untuk wilayah eksklusif pada pedalaman yg belum memiliki standarisasi alamat memang relatif sulit buat menuliskan alamat lengkapnya. 

Sebaiknya pada menuliskan alamat tempat tinggal   dilakukan menggunakan lengkap yg memuat segala isu yg diperlukan orang lain buat dapat menemukan alamat tadi, baik buat ketika ini juga pada masa yang akan datang.

Jika kita mengirim suatu surat atau paket kiriman pada seseorang lewat pihak ketiga kita wajib  dapat memberikan arah yang sempurna tanpa mengakibatkan kebingungan pada orang yg akan mengirimkan surat atau paket tersebut.  Bila kita tidak bisa membagikan alamat yg sahih melalui penulisan alamat yang baik, maka bukan hal yg aneh Bila pihak yg kita mintai tolong buat mengirimkan barang kita akan menolak untuk mengirimkan barang yg akan kita kirim.

hukum penulisan alamat dan  salam pembuka di pada surat resmi mempunyai beberapa hal yang harus diperhatikan. Sama halnya dengan penulisan kepala Surat atau Kop Surat, Penulisan tanggal, nomor  Surat, Lampiran, dan  ihwal yang telah pernah dibahas dalam artikel sebelumnya.

Terdapat 3 bagian atau komponen penting dalam cara menulis alamat di amplop lamaran pekerjaan yaitu pengirim, posisi atau jabatan yang akan dilamar dan  tujuan atau nama perusahaan yg hendak anda lamar.

Berikut ialah taktik dalam cara menulis alamat di amplop

1. Usahakan Tulislah Nama perusahaan yg akan dituju pada selembar kertas HVS putih dan  diketik di personal komputer  komputer memakai microsoft office word serta menggunakan huruf Times New Roman, Tohama atau Arial. Jangan pernah menggunakan alfabet  yang terlalu artistik. Sebab lamaran pekerjaan ialah surat yg formal. Dan  belum saatnya anda berkreasi pada amplop lamaran pekerjaan anda.

2. Jangan memakai alfabet  kapital seluruh ataupun menggunakan format italic. Pemakaian alfabet  kapital seluruh akan menyampaikan kesan kaku di surat lamaran anda.

3. Tulislah menggunakan benar jabatan yang dituju Jangan hingga anda salah  menuliskan jabatan yang akan anda kirimi surat. Misanya ditujukan pada manajer HRD atau ditujukan lengsung pada manajer perusahaan.

4. Hati-hati pada penentuan gender orang yang akan dituju, hal ini dikarenakan banyak nama yang terkadang ambigu antara nama perempuan   atau pria

5. Jangan lupa buat mencantumkan gelar serta tulislah gelar menggunakan benar

6. Sehabis diprint usahakan guntinglah alamat tersebut dengan jarak sekitar 1 cm dari alfabet  paling luar

7. Tempelkan alamat di bagian amplop pada bawah garis tengah amplop bagian depan.


Itulah tips Cara Menulis Alamat Surat Dengan Benar menurut pengalaman yang pernah saya alami. Semoga bisa bermanfaat adanya.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon