Wednesday, August 10, 2016

Tips Menulis Artikel Untuk Blog


Mungkin untuk yang masih baru dalam bermain blog maupun masih awam dalam dunia blogging, pastinya anda akan megalami masalah atau kebingungan dalam menigisi blog, mengalami kebingungan dalam mengisi postingan blog merupakan hal yang wajar bagi yang masih baru dalam dunia blogging, untuk itu saya akan memberikan tips bagaimana menulis artikle untuk blog.

1. Tentukan Tema
Yang paling mendasar dalam menulis artikel untuk blog adalah dengan menentukan tema, dengan tema kita bisa menulis suatu artikel dengan baik. Misalnya anda ingin membuat artikel bertema kan komputer, anda bisa memulai dengan membuat artikel, sejarah komputer, atau bertemakan tentang hewan.  bisa membuat artikel tentang hewan tercepat di dunia saat ini, dalam menentukan tema anda tidak usah bingung,  bisa mendapatkan inspirasi dengan cepat lewat apa yang ada di sekitar , misalnya anda melihat semut anda bisa membuat artikel tentang semut, bagaimana? Mudah kan.

2. Gunakan Bahasa Yang Baik Dan Mudah Dimengerti
Banyak dari penulis blog yang asal menulis konten di blog mereka, dengan bahasa daerah atau malah bahasa alay yang belum tentu bisa dimengerti oleh orang-orang yang mengunjungi blog mereka, sebaiknya anda menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa artikel anda, karena yang datang di blog anda pasti orang indonesia dan pasti bisa berbahasa indonesia, tetapi jika anda memiliki blog internasional anda bisa menulis artikel dengan bahasa Inggris yang menjadi bahasa Internasional saat ini.

3. Cari Refrensi
Dalam menulis artikel anda harus membuat artikel yang sudah dibuktikan kebenaranya, jangan membohongi masyarakat dengan artikel sampah yang hanya mengincar visitor atau pengunjung, jika anda kesulitan dalam membuktikan kebenaran dari artikel itu, anda bisa membaca refrensi misalnya dari buku, ebook atau dari wikipedia yang sudah terbukti kebenaranya.

4. Tujuan Memberi Informasi
Terkadang banyak blogger yang hanya mementingkan earning atau pendapatan, yang penting mereka dapat uang banyak, tanpa mempedulikan pembaca, salah satunya dengan memberikan informasi yang belum pasti kebenaranya. Misalnya membuat informasi tentang artikel berita Hoax yan bisa menarik perhatian masyarakat.

Itulah sedikitnya 4 cara untuk menulis artikel blog, semoga artikel ini bisa membantu  dalam membuat atau mengisi blog dengan artikel yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat, yang terpenting adalah sering-sering membaca blog orang lain untuk mendapat refrensi.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon