Sunday, August 21, 2016

Kenapa Harus Sekolah?

Bagi anda yang memiliki pemikiran kreatif pasti anda sempat bertanya-tanya kenapa kita harus sekolah? Padahal kita bisa mendapatkan ilmu selain dari sekolah, selain dari guru. Oleh karena itu akan saya berikan sedikit penjelasan kenapa kita harus sekolah.

Kalau Sekolah Kita Tinggi Kita Akan Sukses
Banyak masyarakat indonesia yang berpendapat kalau kita bersekolah hingga jenjang yang tinggi, maka kita akan menjadi orang yang sukses, kita akan menjadi orang kaya, kita akan mendapatkan pekerjaan, padahal kenyataanya banyak mantan mahasiswa yang saat ini menjadi pengangguran, bingung mau kerja apa, sementara di sisi lain ada yang tidak bersekolah tapi mampu membuat perusahaan kecil-kecilan sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat indonesia.

Sekolah Hanya Untuk Pas-pasan
Banyak pelajar kita yang sekolah hanya untuk pas-pasan, atau mereka berangkat sekolah tapi tidak memiliki niat untuk belajar, berangkat ke sekolah pamit dengan orang tua untuk belajar, sementara di sekolah malah main-main bahkan ada yang tega bolos tidak masuk ke sekolah, ini otaknya dimana coba, membohongi orang tua.

Sekolah Mencari Ijazah
Ada juga pelajar yang ke sekolah hanya untuk mendapatkan ijazah, artinya mereka datang kesekolah tidak berniat untuk mencari ilmu, sekolah mengikuti pelajaran seperti biasa, tidak memperhatikan pelajaran yang diberikan oleh guru, hingga akhirnya mereka mendapatkan ijazah, tapi tidak mendapatkan ilmu selama dia belajar di sekolahanya.

Sekolah Untuk Mencari Pacar
Kebanyakan pelajar kita terutama pelajar SMA atau SMK sudah menjalin hubungan dengan lawan jenis, atau biasa disebut dengan pacaran, ini banyak ditemukan di sekitar kita, banyak yang mengganggap pelajar jenis ini adalah pelajar buruk, padahal tidak semuanya pelajar yang memiliki pacar merupakan pelajar buruk, mungkin mereka berpacaran untuk mendapatkan semangat untuk belajar.

Sekolah Mencari Nilai
Datang ke sekolah hanya untuk mendapatkan nilai terbaik untuk selanjutnya dipamerkan kepada orang tua, sebenarnya ini juga baik sih, karena ia bersungguh-sungguh mencerna ilmu yang diberikan oleh gurunya, sehingga mendapatkan nilai terbaik, hal ini juga akan membuat orang tuanya bangga, karena menganggap kalau anaknya termasuk pelajar pintar.

Sumber Ilmu tidak hanya sekolah
Zaman dulu mungkin sumber ilmu yang bisa kita dapatkan berasal dari sekolah, dan buku, tapi untuk saat ini itu sudah tidak berlaku lagi karena sekarang sudah ada blog-blog yang memuat informasi seputar ilmu yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan ilmu tambahan.

Itulah beberapa penjelasan yang bisa kita ambil dari pertanyaan di atas.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

2 komentar

Memang,.mencari ilmu bisa dimana saja dan dimana saja.
Sekolah adalah salah satu warisan filsuf Thomas Aquinas, beliau penggagas Filsafat Skolastik.
Salah satu tujuan terbesarnya adalah mensistematiskan pembelajaran, serta menjunjung tinggi keteraturan. Makasih mas Oji

iya bener mas,. sekolah hanya sebagai media. untuk hal belajar itu bisa dimana saja, tidak selalu harus didalam kelas.

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon