Tuesday, August 23, 2016

Cara Menulis Artikel Yang Disukai Pembaca

Apakah kita salah satu termasuk seorang blogger yang memiliki masalah karena kunjugan visitor yang tidak naik?

Masih sedikit?

Mungkin itu terjadi ketika artikel yang ditulis tidak enak dibaca oleh pembaca, memang hal ini sering terjadi kepada para blogger pemula seperti saya dalam dunia blogging seperti ini.

Untuk itu harus memperbaiki cara penulisan artikel blog  agar pembaca senang untuk berkunjung dan membaca artikel yang telah diposting, jika pembaca suka pastinya trafik blog juga akan menaik, jika trafik naik, maka earning juga akan naik.

Oke langsung saja, cara menulis artikel yang disukai oleh para pengunjung.


Artikel Yang Pendek Namun Menyeluruh

Maksudnya disini adalah menulis artikel tidak usah banyak-banyak, tidak usah panjang-panjang, karena malah menyebabkan pembaca menjadi bosan untuk membacanya, lebih baik menulis artikel dengan kata antara 350-600 kata.

Tapi dalam artikel itu harus menyeluruh dalam pembahasanya, ambil inti-intinya saja, seperti merangkum sebuah pelajaran.


Tulis Yang Simple

Pengunjung lebih suka jika  tidak berbelit-belit dalam menulis artikel, langusng ke intinya saja, tapi juga boleh jika diselang-seling dengan membuat pembukaan sedikit.

misalnya memberikan penjelasan, kemudian langsung ke intinya saja, ini akan membuat pengujung malah betah dan tertarik untuk selalu mengunjungi blog tersebut, percayalah.


Mengoreksi Kesalahan

Banyak para blogger yang langsung mempublish artikel yang ditulisnya, dengan tidak mengkoreksi lebih dulu.

apakah ada kesalahan dalam penulisan pada artikelnya, hal ini akan membuat artikel menjadi kurang bagus, karena ada kesalahan yang mungkin  tidak sadar, lebih baik untuk mengkoreksi dulu artikel yang akan publish. Biasakan.


Gunakan Bahasa Formal

Banyak para blogger pemula yang menulis konten menggunakan bahasa alay, bahasa sms, dan bahasa daerah.

lebih baik menulis menggunakan bahasa formal, bahasa indonesia, atau jika blog kita adalah blog internasional maka sebaiknya  menulis artikel menggunakan bahasa inggris, ini akan membuat pengunjung  betah untuk membaca, dan yang pasti dia akan mengerti tentang artikel yang anda tulis.


Mengecek Flow

Biasakan untuk membaca ulang tentang artikel yang telah ditulis tadi, apakah sudah enak dibaca, apakah sudah sesuai aliranya.

tentunya pembaca akan senang jika membaca artikel dengan aliran yang sesuai, maksudnya mulai dari awal pembukaan hingga akhir enak dibaca.


Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

2 komentar

terimakasih bang oji... ilmunya sangat bermanfaat dan ane juga sedang belajar nulis nih bang oji

sama-sama @motivasitahajud saya juga masih tahap belajar sama seperti yang lainnya.

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon