Apakah tujuan ngeblog itu penting?

Jawabannya ada di bawah.

Manfaat ngeblog

Jika sobat mempunyai alasan kenapa ingin ngeblog, maka sebaiknya sobat juga mengetahui manfaat ngeblog agar semakin meyakinkan sobat bahwa ngeblog itu memang hal yang sangat menyenangkan.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa sobat dapatkan jika menjadi seorang blogger :


1. Menjadi seorang penulis hebat
 
Jujur saja, awal pertama kali saya mengenal blog saya termasuk orang yang tidak begitu bisa menulis. Untuk sekedar menulis satu kalimat saja saya begitu kesulitan.

Hal yang wajar mengingat latar belakang saya dulu memang bukan orang yang bependidikan, hanya tamatan SMA yang gak pinter-pinter amat (malahan gk tamat) :v , masih pinteran si amat tetangga sebelah.

Tapi semenjak menjadi seorang blogger, Alhamdulillah sedikit demi sedikit saya mulai bisa menulis dengan lancar. Meskipun tidak bisa dibililang bagus, tapi menurut saya itu sudah sangat luar biasa.

Nah jika sobat sendiri adalah orang yang hobi menulis, maka saya yakin jika sobat ngeblog kemampuan menulis sobat akan meningkat dan bukan tidak mungkin bisa menjadi seorang penulis yang hebat.

2. Membantu orang lain
 
Manfaat ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan ataupun ilmu yang kita miliki.

Nggak ada hal lain yang lebih menyenangkan dari ngeblog selain bisa membantu sesama.

3. Membangun kepercayaan
 
Ketika kita bisa membantu sesama melalui blog maka kita akan diberi kepercayaan oleh pembaca blog kita karena telah memberikan informasi yang berguna bagi mereka.
Memang apa sih pentingnya kepercayaan?

Saya yakin sobat tahu jika dunia online semakin berkembang. Pengguna internet setiap hari terus bertambah dan semakin banyak orang-orang yang mulai mengembangkan bisnisnya ke dunia online.

Salah satu kunci kesuksesan bisnis online adalah kepercayaan. Nah, blog adalah tempat yang tepat untuk membangun kepercayaan tersebut.

4. Membangun Jaringan
 
Manfaat lain adalah kita bisa dengan mudah membangun jaringan melalui blog. Jika blog kita secara konsisten diisi dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat sesuai dengan keahlian kita, maka akan semakin banyak pembaca setia yang rajin mengunjungi blog kita.

Jika kita sudah punya kepercayaan dan juga jaringan yang luas di internet, maka akan sangat mudah untuk mengembangkan bisnis di internet.

5. Menghasilkan Uang
 
Yang terakhir tentu saja bahwa blog juga bisa menjadi tempat untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? akan saya jelaskan lebih detail di bawah.


Nah itulah beberapa manfaat ngeblog yang bisa sobat dapatkan. Sebenernya masih banyak lagi, tapi cukup saya tuliskan 5 saja yang menurut saya paling besar.

No comments for "Apakah tujuan ngeblog itu penting?"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=