Mengenal Blog Sebelum Terjun Ngeblog


Selamat Malam Sahabat BAM,
Apakabarnya .. ??? Tentu, Baik-Baik Saja Kan ...!!!

Saya ucapkan Terimakasih kepada Moderator yang telah mengijinkan dan Memberikan Waktu untuk mengisi Diskusi Online Di Group BAM ini, Semoga Sahabat2 bisa menyimak materi yang akan di Sampaikan Pada Malam Hari ini.

Diskusi Online dengan Materi :

         " Mengenal Blog, Sebelum Terjun Ngeblog Part I "

Baik sahabat BAM pada Kali ini Kita akan membahas Tentang "Mengenal Blog, Sebelum Terjun Ngeblog"

Rasa nya sudah tak asing lagi sering Mendengar dan sering Menjumpai Kata Blog, Blogging atau Ngeblog arti kata nya satu sama akan tetapi berbeda makna nya.

Sebelum Terjun Ngeblog ada Beberapa Point Penting yang harus kita Ketahui :

1. Apa Itu Blog ? Sejarah Blog, Jenis-Jenis Blog dan Platform Blog
2. Menerapkan 5W + 1H Blog
3. Kode Etnik Blog
4. Panduan Ngeblog
5. Senjata Ngeblog
6. ..... etc.


Itulah point penting yang harus kita ketahui, untuk malam ini kita bahas satu persatu  terlebih dahulu.

Pembahasan diskusi Akan saya kelompokan menjadi beberapa Part/Bagian dan akan dilanjutkan di pertemuan diskusi selanjutnya.


Langkah awal Kita Harus mengetahui seluk beluk dan mengenal lebih jauh tentang blog terlebih dahulu sebelum terjun Ngeblog.

Seperti halnya ketika kita mau masuk ke Sebuah Universitas/Sekolah/Kerja, Tentu pastinya kita harus mengenal dan mengetahui informasi - informasi Penting, betulkah begitu ??

Contoh : kamu mau kuliah di sebuah universitas, pasti langkah awal yang harus kamu tahu universitas mana yang akan kamu pilih untuk kuliah, Program Kuliah, biaya kuliah dan lainnya.

Begitu juga dengan Blog kita harus tahu terlebih dahulu apa itu blog, Sejarah blog, Jenis-jenis blog, platform blog dan lain sebagainya.

Kalian tahu pribahasa lama?
Ooo... tentu pasti sudah pada tahu, iya kan?
"Tak Kenal, Maka Tak Sayang"

Blog juga Seperti hal Jodohnya lo .... yang harus saling mengenal satu sama lainnya agar bisa menjadi pasangan yang serasi dan Menjalin suatu hal yang nyaman  antara dirimu dan Blog yang akan dikembangkan.

Baik sahabat,
Mari kita simak Point penting Perlu diketahui oleh seorang yang akan Terjun Ngeblog :


=>☆ APA ITU BLOG?? ☆<=
Teman-teman ada yang tahu Blog itu apa? "ya. Tentu teman-teman sudah pada tahu pastinya" .... hee . Iya, kan??

Yuk simak bagi yang belum tahu.

=>> Menurut saya: "Blog ialah catatan pribadi yang ditulis secara online yang sering diperbarui dan dipublikasikan ke masyarakat umum. Blog juga dapat diartikan serangkaian entri diposting ke halaman tunggal dalam urutan kronologis terbalik. Blog biasanya mewakili kepribadian penulis atau mencerminkan tujuan dari situs web. Tapi ada juga blog yang menyajikan konten seperti tentang blogging, mp3, Review Film, Download dan lain sebagainya.

=>> Menurut Artikel Yang Pernah saya Baca :
Blog singkatan dari web (jaringan) dan log (Catatan atau Buku harian). Dengan demikian, blog bisa dikatakan sebagai catatan harian yang tersaji secara online (online diary), yaitu catatan pribadi seorang blogger (pemilik blog) tentang apa saja yang ia alami, rasakan, dan ketahui.

Blog adalah situs berisi informasi yang dipublikasikan di World Wide Web (WWW) yakni sistem dokumen hypertext (teks yang merujuk pada teks lainnya) yang saling terkait dan bisa diakses melalui intenet. [Wikipedia.com]

Pengertian Blog paling umum dan mudah dipahami adalah definisi dari Computer Glossary of Terms yang mencantumkan tiga istilah sekaligus :

Blog, Blogging, dan Blogger:

‘From “Web log.” A blog is basically a journal that is available on the web. The activity of updating a blog is “blogging” and someone who keeps a blog is a “blogger.”

Blog pada dasarnya adalah jurnal yang ada di web. Aktivitas updatenya disebut blogging dan seseorang yang "ngeblog" disebut blogger.

Bagaimana Sahabat BAM, Sampai disini Bisa dimengerti apa itu Blog?

Setelah Kita Memahami dan Mengetahui arti atau Makna dari Blog, selanjutnya yang harus perlu diketahui yaitu.



=>☆ SEJARAH BLOG ☆<=

No comments for "Mengenal Blog Sebelum Terjun Ngeblog"


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=