Tuesday, May 31, 2016

Cara Menyambut Ramadhan Ala Blogger Muslim


Cara Menyambut Ramadhan Ala Blogger Muslim

Apakabar Sahabatku,

"Marhaban Yaa Ramadhan"

Sebentar lagi bulan suci ramadhan tiba dalam hitungan hari,  kita akan menjupai bulan Ramadhan ini.  Mari sambut Bulan Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan rasa bersyukur telah dipertemukan kembali dengan bulan yang suci penuh barokah, pembelajaran, dan bulan yang mana bisa melatih diri dari segala sesuatu.


O'iya Sahabat, Apakah ada anjuran untuk bergembira ketika datang ramadhan?

Emhh ... 
Menurut yang telah saya pelajari di sekolah dulu (sanlat) dan hasil observasi dari para penceramah-penceramah,
Terdapat satu hadis yang sangat terkenal dan banyak dikutip oleh mereka ketika menyampaikan materi sanlat dan kultum  awal-awal ramadhan. Hadits itu menyatakan :

”Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.”


Nah itu dia sahabat, ada suatu keterangan bahwa kita di haruskan bergembira dan bersyukur atas nikmat Allah SWT, Alhamdulillah kita bisa berjumpa lagi dengan Bulan Ramadhan tahun ini.


Berbagai macam cara umat muslim sedunia menyambut bulan yang Penuh hikmah ini. Begitu pula blogger muslim ikut serta menyambut kedatangan Ramadhan lewat blognya. Tentunya mereka pun menyambut bulan Ramadhan dengan beragam cara.

Adapun hal yang bisa dilakukan blogger muslim dalam menyambut kedatangannya.

=>> Menulis Artikel Seputar Ramadhan

Blogger muslim  menulis tentang Ramadhan untuk memberikan dan berbagi informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pengguna internet yang mencari informasi tentang seputar Ramadhan.

¤ Menulis Materi Kuliah Subuh Ramadhan, Blogger menulis materi kuliah subuh atau materi kuliah menjelang berbuka, sebab banyak yang mencari materi kultum untuk mengisi pengajian setelah shalat subuh dan menjelang waktu berbuka.


¤ Persiapan Menyambut Ramadhan, Blogger menyiapkan diri menyambut Ramadhan dengan cara melatih diri supaya bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan maksimal. Blogger membekali diri dengan ilmu seputar Ramadhan sehingga ibadahnya tidak sia-sia karena beribadah dengan berbekal ilmu.

¤ Kegiatan Menyambut Ramadhan, Blogger sebagaimana biasanya menulis tentang sehari-hari kegiatannya. Maka daripada itu blogger bisa mengajak menyambut ramadhan bisa lewat tulisan-tulisan seputar Menyambut Ramadhan

¤ Mengenang Ramadhan, Blogger mengenang Ramadhan yang telah lalu supaya menjadi pelajaran bagi dia dan pembacanya bahwa Ramadhan yang telah lalu berkesan baginya, bisa jadi informasi tersebut bisa menjadi tips bagi pembacanya.


=>> Membuat Ucapan Selamat Ramadhan

Blogger yang suka design, biasanya menyambut kedatangan ramdhan lewat gambar-gambar atau meme-meme yang telah di design sebaik mungkin bernuansa bulan suci, bernuansa kaligrafi, nuansa islami seputaran ramadhan. Di bagikan ke sosial media untuk mengajak masyarakat dalam rangka menyambut kedatangannya.

Selain itu juga, bisa  Pasang iklan berupa banner di blog tentang Ramadhan untuk mempromosikan Ramadhan kepada masyarakat bahwa Ramadhan akan segera hadir supaya semua ikut serta menyambut dan memeriahkan Ramadhan.


Sebenarnya banyak berbagai cara untuk menyambut kedatangan bulan suci ini dengan hal-hal yang bermanfaat yang penuh kebaikan. Setiap blogger mempunyai rencana dan cara masing-masing sesuai dengan passion mereka sendiri.

Demikian beberapa cara para blogger dalam menyambut bulan Ramadhan, Semoga Ramadhan yang akan datang menjadi Ramadhan terbaik. Maka dari itu mari kita mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan yang penuh barokah.

8

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

3 komentar

mau nulis juga tentang ramadhan ah. ;D

Marhaban yaa ya ramadhan, mari sambut keistimewaan bulan ramadhan ini dengan amalan ibadah dan berlom-lomba dalam kebaikan

Marhaban Ya Ramadhan 1437 H 2016

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon