Monday, February 1, 2016

Saat Lelaki Ingin Menyendiri

SAAT LELAKI INGIN MENYENDIRI

Jejaksatupena.com - Saat lelaki ingin menyendiri, berikan kesempatan padanya. Tidak perlu memaksanya untuk berbicara, sebab hal itu justru akan membuat rasa simpatinya padamu berkurang atau bahkan dirimu akan ditinggalkan.
Lelaki butuh kesendirian untuk melakukan perenungan-perenungan yang kadang terlupa. Bisa jadi menyangkut masa depan, kebahagiaan, kesedihan atau perbuatan yang menyaran penghambaan kepada Tuhan. Baginya, dengan mendiami sebentuk hening bisa jadi akan mendapatkan temuan solusi yang mencerahkan.
Bukan hanya wanita yang ingin dimengerti, lelaki juga membutuhkan pengertian dalam menyikapi permasalahan hidup. Jika wanita menenangkan diri dari masalah dengan cara menangis, maka lelaki lebih banyak memilih berdiam diri. Bukankah ada kesejajaran makna antara air mata dan diam. Keduanya dipilih saat kata-kata tak mampu lagi membahasakan pergulatan hidup yang membuat hati jadi pesakitan.
Hargailah lelaki yang membutuhkan sunyi, jangan ada penekanan-penekanan dalam bentuk apapun yang membuatnya tidak merasa nyaman saat menikmati kesendirian. Percayalah, saat keadaan batinnya sudah membaik, lelaki akan menceritakan alasan mengapa dirinya memilih memasuki kedalaman hening. Tunggu hingga dirinya siap bercerita padamu, jangan jadi wanita kekanak-kanakan yang memaksakan diri untuk dituruti segala keinginan.
Penyesalan selalu datang terlambat, jangan sampai akibat ketidakmengertian pada diri seorang lelaki membuatnya antipati. Bahkan alergi padamu, karena kepekaanmu begitu kurang hingga dirinya meyakini kehadiranmu justru akan menjadi masalah baru dalam kehidupannya. Dari itu, cerdaskanlah hatimu dengan lebih banyak membaca keadaan. Luaskanlah ilmumu dalam menelaah kebijaksanaan, bahwa lewat kesunyian seorang lelaki sedang berupaya berkomunikasi kepada Tuhan terkait segala problematika kehidupan.
Bukankah akan lebih buruk apabila akibat dari kecerobohanmu yang mengusik penikmatannya bercengrama dengan Tuhan lewat kesunyian, kemudian lelakimu mengalihkannya ke bentuk lain seperti mabuk dan merokok hingga kecanduan. Jadi saat lelaki ingin mengheningkan cipta seraya berdoa, berikanlah kesempatan selapang-lapangnya, sebab dengan cara demikian lelaki itu akan mengerti kecintaanmu padanya sebenar bermakna ketulusan.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon