Bangunan SekolahKu Mirip Kandang pada waktu Tempo Dulu



https://m.facebook.com/photo.php?fbid=1704584616435990&id=100006534048019&set=a.1591871341040652.1073741827.100006534048019&refid=17&_ft_=top_level_post_id.1704561993104919&__tn__=E (gambar diambil dari koleksi Sari Fatmawati, salah satu alumni ke 2 setelah angkatan saya)

Melihat pemandangan ini teringat ke era tempo dulu pas waktu pertama sekolah di sekolah dasar (MIS Nurul Hidaya Sugal)

Waktu dulu aku sekolah di MIS Nurul Hidayah Sugal, yg beralamatkan di kp. Sugal Ds. Mekarsari Kec. Panimbang Kab. Pandeglang Prov. Banten kode pos 42281.

Pada waktu itu saya adalah Alumni pertama dan angkatan yang pertama dengan jumlah siswa sekitar 31 siswa dan hanya ada beberapa orang guru saja.

Pada awal sekolah pertama, tahun 2000 kelas 1 Alumni Pertama. 
tenaga pengajarnya cuma satu yaitu Kepala sekolah Bpk. DUDI MASHUDI, S.PD, dan masih menginduk ke sekolah MIN Cigeulis.

Pada tahun 2002 kelas 2 baru ada beberapa guru yang ikut berpartisipasi untuk mengajar kami dengan tanpa bayaran sama sekali. Mereka mengajar dg ikhlas dan tanpa tanda jasa.

Diawal awal tahun 2003 sampai 2007 sekolah ku ini mulai berkembang dari segi bangunan dan staff tenaga pengajarnya juga.
Alhamdulillah. Pada tahun 2007 aku dan kawan kawan lulus sekolah dengan Alumni sekitar 18 orang siswa saja.

Alhamdulillah banyak kemajuannya sampai sekarang walaupun bangunan sekolah tidak begitu pesat kemajuannya.  Dan diawal tahun 2012 Bpk kepala sekolah berganti sampai sekarang masih Bpk. Ade Muslim, S.Pd. I beliau adalah salah satu staff pengajar yg paling lama di sokolah MI saya dulu. Beliau diangkat oleh Kepala Yayasan NHS dan sampai sekarang masih menjabat Kepsek.

Dan sekaligus Sekolahku ini sudah tidak menginduk lg ke Sekolah MIN Cigeulis, sekarang sudah di bentuk Kepengurusan Yayasan NHS,  sekarang sudah berdiri Sekolah MI dan MTs di Yayasan NHS ini.

Hahh saya malah cerita panjang lebar nih, hadehh padahal tadinya saya mau ngebahas gambar di bawah ini. Emm tapi malah cerita tentang sekolah saya waktu dulu di MI.

Tapi gak apa apa kan??
Itu sebagai Pendahuluan saja ya. Hehee :)
Oke . Sobat kita bahas tentang gambar ini.
Apa sih yang akan saya bahas tentang gambar tersebut? 
Yuk ikuti selanjutnya.
Heee, sekarang sudah berbeda antara tempo sekarang dan tempo dulu.
Apa sih perbedaannya?
Perbedaannya sangatlah banyak, coba lihat gambar diatas adalah tempo sekarang,. Maaf gambar dulu nya gak ada nih!!! Heheeee.

Kalian tau bagaimana sekolahku ini waktu tempo dulu, kalian bakalan kaget dan gak bakalan percaya dech bagaimana penampilan sekolah ku tempo dulu. !!!!!?????

Sedikit saya akan memaparkan tentang sekolah ku tempo dulu, Bagini waktu dulu bangunan sekolah ini tak begitu bagus seperti sekarang ini.
Waktu itu bangunan seperti bangunan kadang ayam yang sederhana. Itu juga dapat iuran dari warga sekitar dan iuran wali murid.
Tapi alhamdulillah saya dan kawan kawan semangat untuk belajar dan mencari ilmu di sekolah kami itu. 

Kalian tahu batang nyiur??
Nyiur adalah kelapa, jadi batang nyiur adalah pohon kelapa. Coba kalian perhatikan pohon kelapa di sekitar sekolah itu !!!
Ada berapa pohon hayoo, coba tebak??
Yapz, jawabannya benar sekali yaitu ada 4 pohon batang kelapa yang sudah tinggi pohonnya.
Pada waktu dulu pohon kelapa tersebut bisa diraih oleh tangan lo tangkainya?? Ko bisa ya??

Ya bisa lah kan pada waktu itu pohon nya masih kecil banget. Nah seperti halnya seperti kami yang masih pada kecil kecil.
Sudah lama tidak melihat sekolah sejak lulus sampai sekarang, tidak disangka pohon kelapa yg ada di depan halaman sekolah itu masih ada dan menjulang tinggi tidak bisa diraih tangan lagi. Sobat. !!

Mungkin ini yang bisa saya paparkan di blog kesayangan ini.
Ssemoga tulisan ini menarik ya kawan.


No comments for "Bangunan SekolahKu Mirip Kandang pada waktu Tempo Dulu "


=> CLOSE ADS KLIK 2X <=