Tuesday, July 7, 2015

Pengertian SEO | SEO itu apa?


Dari beberapa Sekian Banyak Netzein, Sudah Pasti Tahu yang namanya SEO itu apa ? dan Saya kira tidak semua orang tahu apa itu SEO?

Disini saya akan membahas tentang Apa itu Pengertin SEO ? 

Sebenarnya Saya juga belum Memahami banyak tentang SEO, Tapi sedikitnya saya rangkum secara singkat.



Menurut saya, SEO adalah singkatan dari Seach Engine Optimization. Artinya adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengoptimalkan website/Blog Sobat di search engine baik di Google, Yahoo dan yang lainnya.  

SEO (Search Engine Optimization/Optimasi Mesin Pencari
adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume/jumlah/kepadatan dan kualitas trafik/traffic kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja ataua lgoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web/blog pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web/blog yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Kunjungan Pengunjung melalui Mesin Pencari juga biasa disebut dengan "trafik alami" sedangkan pengunjung yang datang karna adanya sponsor atau ajakan kepada teman adalah kebalikan dari "trafik alami" hal itu tidak termasuk SEO walaupun nantinya ada pengaruhnya buat SEO itu sendiri.

Suatu website/Blog yang optimal di search engine akan menang dan berada di posisi atas hasil pencarian di search engine seperti Google atau yahoo tadi.  Kalau website/blog sobat menang, maka website/blog sobat akan seperti diatas tadi. Jutaan orang mencari di Google misalnya, Website/blog sobat akan  ketemu terus,  Orang klik pada website/blog sobat yang ketemu tersebut, maka banyak pengunjung ke blog/website sobat.  Artinya search engine telah bekerja siang dan malam tanpa henti membantu sobat dengan setia, tanpa minta upah.  
 
Apakah Website/Blog Sobat, Mau Begitu?. Jika Ya, maka Anda dapat mempelajari caranya.

Secara garis besar, kegiatan SEO ada 2 bagian

Setelah mempelajari dan membaca beberapa Artikel tentang Apa itu SEO ?  , sehingga saya dapat menyimpulkan bahwa SEO itu Terbagi menjadi 2  bagian Kegiatan di blog/website sobat, diantaranya yaitu :

Yang Pertama 
ON-PAGE SEO adalah mendesign website/blog Sobat | Internally agar Search Engine Friendly.  Artinya website/blog Sobat  harus didesign yang bersahabat dengan Google. Agar nanti  disenangi dan terindex search engine. Itu akan meliputi navigasi (menu) yang baik, selalu ada minimal satu link untuk ke halaman yang sobat buat, tidak juga terlalu banyak link yang berulang-ulang, website/blog Sobat cepat loadingnya, dan Website/blog Sobat konsisten topiknya (kesesuaian antara Judul, Isi artikel, keywords dan description). 
Ini tidak sulit, bagi mereka yang sudah tau rahasianya.  Banyak sekali pemain internet marketing Indonesia yang telah menguasai hal ini. Kegiatan yang pertama ini sifatnya internal di website/blog sobat, karena itulah sering juga disebut sebagai ON-PAGE SEO (kegiatan di halaman-halaman yang anda buat di website anda). 
Yang Kedua OFF-PAGE SEO adalah kegiatan diluar website/blog Sobat bagaimana agar website/blog Sobat banyak dibicarakan diluar sana, sehingga Search Engine menganggap website/Blog Sobat  sebagai “penting”.
Jika website/blog Sobat sudah internallay didesign bersahabat dengan search engine, dan juga banyak dibicarakan diluar (misalnya blog lain yang membicarakan website sobat) maka Search engine akan MENAIKKAN posisi webiste/Blog sobat di hasil pencarian oleh orang dengan kata kunci yang telah Sobat buat Di website/blog nya.  Misal orang mencari sebuah artikel dengan kata kunci  “Catatan Satu Pena” dan topik tersebut ada di web/blog sobat yang sudah SEO ready tadi maka website/blog sobat akan berpotensi untuk berada di halaman-halaman depan hasil pencarian.
Di posisi berapa website/blog sobat akan berada? rangking satu, dua atau tiga? atau di halaman 2, 3, dsb? Tergantung seberapa optimal website/blog sobat di mata search engine dan terindex Search Engine. Itrupun tergantung seberapa banyak saingan website/blog yang juga optimal seperti milik Sobat. Siapa yang paling OPTIMAL dialah yang akan menjadi nomor satu di Pencarian Google, Pencarian Bing, dan Pencarian Lainnya.


Nah, hanya ini yang bisa saya bagikan kepada sobat, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan klik disini Contak Saya

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon