Wednesday, June 17, 2015

SEBAB - AKIBAT dan SEBAB - DAMPAK

- Untuk Mengurai suatu masalah, yang Harus kita ketahui pertama kali adalah Penyebab Utama Masalah itu.
- Dengan mengetahui Penyebab utama masalah, kita bisa melakukan aksi agar masalah bisa segera di atasi.
- Namun ketika kita ‪#‎GAGAL‬ menemukan Akar Permasalahan dan hanya Fokus pada ‪#‎Dampak‬ yang di akibatkannya, maka di pastikan masalah tidak akan terselesaikan.
- Misalnya ketika atap Rumah kita bocor, lantai kebanjiran air hujan. jika kita tidak menemukan Akar permasalahan (adanya genteng bocor) Namun hanya Fokus pada dampak dari masalah (membanjirnya air di lantai) dengan hanya mengepel lantai tanpa mau memperbaiki genteng yang Rusak, niscaya air hujan akan terus membanjiri rumah kita.
- Begitupun masalah umat ini, Adanya Pembantaian Muslim Rohingya, Afrika tengah, Palestine dll, Maraknya aliran sesat (Tahun 2007 saja sudah ada 250 Aliran sesat di indonesia, sumber Al Waie), banyaknya pemimpin Ruwaibidhah, Pembakaran Al Quran, Penghinaan Nabi dan sebagainya, itu hanyalah dampak bukan Akar Masalah.
- Jumlah Umat islam tahun 2010 diperkirakan 1,6 Milyar Manusia namun kenapa dengan jumlah yang begitu besar umat islam di berbagai negara di bantai, muslimahnya diperkosa, anak anak muslimnya di sembelih ?? itu semua karena ‪#‎Nasionalisme‬ telah mengerat dan menyekat umat islam.
- Jika Negara negara Arab mau, Memusnahkan Israel dari peta dunia itu perkara mudah, Namun apa yang terjadi ? Umat islam di palestina tiap tahun di bantai Zionis israel, dan negara negara Arab diam, paling banter mengirimkan Bantuan kemanusiaan ??? Apakah itu solusinya, tentu tidak.
- Begitupun maraknya aliran sesat, pemimpin pemimpin "tidak waras" di negeri ini, itu semua akibat dari diterapkanya Sistem demokrasi, yang memberikan kebebasan individu tanpa ada batasan batasan yang jelas.
- Lalu pertanyaanya apa akar dari permasalahan umat di negeri ini, dan apa solusi nya ??
- Jawabannya ada di QS Al Baqarah 85 : Apakah kamu beriman kepada sebahagian Al Kitab (Taurat) dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat.
- Ternyata TIDAK DI TERAPKANNYA HUKUM SYARIAH SECARA KAFFAH menjadi penyebab ke Nistaan Umat Islam
- Jadi sangatlah wajar dan sudah sesuai dengan ayat ini, jika umat islam hanya mau menerapkan Islam sebagian dan mencampakan sebagian lainnya maka balasanya di Nistakan di dunia (seperti saat ini)
- Lalu apa Sholusinya, tentu dengan menerapkan Syariah Islam secara Kaffah ( QS. Al Baqarah 208) niscaya Umat islam di beri berkah dari langit dan bumi.
- Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi ( QS. Al A'raaf : 96 )
- Beriman dan bertakwa, artinya menjalankan seluruh perintah Allah dan Menjauhi semua larangan Allah..... dan itu hanya akan bisa terjadi jika Negara menerapkan Hukum syariah.
- Mustahil Negara Demokrasi bisa menerapkan Hukum syariah islam secara Kaffah.
- Jadi jika kita mau serius menyelesaikan semua permasalahan umat, maka mau tidak mau kita harus menerapkan Seluruh Hukum Syariah, dan itu hanya terjadi jika sistem Khilafah di tegakan.

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon