Sunday, June 28, 2015

KEBOHONGAN MEDIA Tentang DAJJAL MATA SATU SUDAH LAHIR ???

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu 
Dikutip Dari Blog KazeKate.com Sumber : Dajjal Mata Satu Sudah Lahir ? Re-Post Oleh :Oji Faoji
Siang menjelang Dzhur Shobat, Akhir-akhir ini sosial media sedang di ramaikan berita kelahiran seorang bayi yang bermatakan satu di Negara Israel. Benarkah berita ini? Apakah benar anak tersebut adalah makhluk akhir zaman yang ada pada Nubuat Rasul ﷺ ? Mari kita bahas.

 

Benarkah di Israel?

 

Rasul ﷺ bersabda:

أَلاَ إِنَّهُ فِى بَحْرِ الشَّامِ أَوْ بَحْرِ الْيَمَنِ لاَ بَلْ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ ما هُوَ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ مَا هُوَ مِنْ قِبَلِ الْمَشْرِقِ مَا هُوَ». وَأَوْمَأَ بِيَدِهِ إِلَى الْمَشْرِقِ

“Tidaklah dia (Dajjal) di laut syam, atau laut Yaman, tidak. Tetapi dari arah Timur. Dia dari arah Timur, dia dari arah Timur..” dan beliau berisyarat dengan tangannya ke arah Timur. (HR. Muslim 2942, dan Abu Daud 4326)

الدَّجَّالُ يَخْرُجُ مِنْ أَرْضٍ بِالمَشْرِقِ يُقَالُ لَهَا: خُرَاسَانُ

“Dajjal keluar dari daerah di sebelah Timur, namanya Khurasan.” (HR. Ahmad 33, Tumudzi 2237, Ibnu Majah 4072, dishahihkan Syuaib al-Arnauth)

يَخْرُجُ الدَّجَّالُ مِنْ يَهُودِيَّةِ أَصْبَهَانَ، وَمَعَهُ سَبْعُونَ أَلْفًا مِنَ الْيَهُودِ

“Dajjal akan keluar dari daerah Yahudiyah Asbahan. Dia bersama 70 ribu orang Yahudi.” (HR. Ahmad 13344, Abu Ya’la al-Mushili dalam musnadnya 3639, dan dihasankan Syuaib al-Arnauth)

Oke setelah melihat tiga dalil diatas, ternyata Rasul ﷺ tidak mengatakan di Israel akan tetapi di Khurasan atau Asbahan (lihat tulisan di hadits kedua dan ketiga ada خُرَاسَانُ dan أَصْبَهَانَ).

Dimanakah Khurasan dan Asbahan itu?

 

Khurasan: Satu wilayah yang luas di sebelah Timur Jazirah Arab. Saat ini, yang termasuk wilayah Khurasan: Nishapur (Iran), Herat (Afganistan), Merv (Turkmenistan), dan berbagai negeri di Selatan sungai Jihun (sungai Amu Darya).

Asbahan: Sering juga disebut Asfahan. Termasuk wilayah Iran. 340 km di Selatan Teheran. Ketika Bukhtanshar menyerang Baitul Maqdis dan menjadikan penduduknya sebagai tawanan, bersama orang Yahudi. Kemudian mereka ditempatkan di Asfahan. Akhirnya wilayah tersebut dinamakan kampung Yahudiyah. Ibu kota Asfahan saat ini adalah Yahudiyah.

Sumber: adalah dari kitab Mu’jam al-Buldan Jilid 1 halaman 208 dan Jilid 2 halaman 350.

Berikut Peta Iran:


Lihat nama tempat yang diberi transliteras alphabet dan diberi garis merah di bawahnya!!!

Jika melihat redaksi haditsnya seolah bertentangan, di Khurasan kah atau di Asbahan (Ashbahan) kah? Para ulama pun bertentangan pendapat mengenai ini, namun setelah diadakan suatu musyawarah sambil memperlihatkan peta, ternyata dua tempat tersebut berdekatan (lihat peta), dan sebenarnya dulu itu yang namanya perbatasan negara belum lah bisa ditentukan dengan jelas.

Tapi dalam kitab An-Nihayah fi al-Fitan wa al-Malahim, Halaman 59, Al-Hafidz Ibnu Katsir mengatakan:

فيكون بدء ظهوره من أصبهان من حارة منها يقال لها اليهودية وينصره من أهلها سبعون ألف يهودي

“Pertama mulai munculnya Dajjal di Asbahan, tepatnya di dataran bebatuan, yang dinamakan kampung Yahudiyah. Dajjal dibela oleh 70 ribu orang yahudi dari penduduk Ahbahan.”

Oke jangan dipermasalahkan tentang dimana dia akan muncul, yang jelas dia akan muncul di Negara Iran dan bukanlah di Negara Israel. Jadi jika teman-teman mendapat berita dari sosial media tentang kelahiran Dajjal di Israel sebaiknya jangan langsung di share, karena itu adalah berita bohong. Kecacatan dalam berita itu juga ada banyak:
  1. Matanya satu, padahal dajjal si mata satu itu matanya dua namun buta sebelah matanya.
  2. Dia muncul/lahir di Israel, padahal dia muncul di Iran.
  3. Dia baru lahir kemarin-kemarin ini, padahal Dajjal si mata satu sudah ada dari sejak Rasul ﷺ ada dan ditemukan oleh para sahabat ketika sedang terdampar di suatu pulau (In Syaa Allah akan dibahas dalam postingan lain)
  4. Ciri warna kulit, rambut, tubuh, dan lain sebagainya sangat jauh berbeda dengan apa yang pernah Rasul ﷺ nubuatkan dalam sabdaNya (In Syaa Allah ini pun akan dibahas dalam postingan lain)
  5. Juga si penyebar berita palsu mengatakan bahwasannya Allah Ta’ala berkata (berfirman) dalam al-Qur’an bahwasannya si Dajjal mata satu lahir di Israel, padahal Allah Ta’ala tidak pernah berfirman demikian.
Ketika pemosting yang lain (sharer) kami tanya, malah mengelak dan berkata hanya orang-orang yang beriman yang percaya berita ini”, dan parahnya netizen yang lain malah mempercayainya, ya inilah fenomena Muslim di akhir zaman, banyak yang mengaku Muslim akan tetapi tidak pernah mengkaji Qur’an yang akhirnya mudah tertipu daya oleh orang-orang fasiq. Ketika mereka percaya, mereka pun menyebarkannya, padahal Allah Ta’ala berfirman di surah al-Hujurat ayat 6:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِن جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَن تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

“Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.”

Berikut salinan berita palsunya (yang barangkali anda pun pernah mendapatkannya) terlihat rancu dan aneh, silahkan Simak :




Seorang bayi telah dilahirkan di israel yang mukanya mirip seperti dajjal,
Allah (s.w.t) telah berkata di dalam al-Qur’an bahawa seorang bayi yang kelihatan seperti dajjal akan dilahirkan di israel dan itu adalah petanda hari perhitungan.
Telah dinyatakan juga di dalam al-Qur’an bahwa tanda ini
adalah sebagian daripada tanda-tanda sebelum berlakunya hari pembalasan. Oleh karena itu, para muslimin dan muslimat seharusnya sudah mulai berubah dan menunaikan solat.

Kamu tidak akan pernah tahu kapan hari kiamat tiba …..

# Bebaskan Palestina *menunggu* tanda-tanda Kiamat…..
-Homoseksual
-Manusia memburuk-burukkan keturunan (kakek – nenek) orang lain.
-Pakaian yang mempamerkan hampir seluruh anggota badan (lekuk tubuh)
-Tiada lagi bintang di langit
-Manusia hilang
-Bangunan tinggi
-Kemunculan Imam Mahdi
-kemunculan Dajjal
-Turunnya Nabi Isa Al-Masih …
-Kemunculan Yajooj – Majooj..
-Terbitnya matahari dari barat; dimana pintu keampunan akan ditutup
-Dab’bat al-Ard akan muncul dari tanah dan akan memberi tanda kepada Muslim yang sebenar-benarnya..
-Kabut selama 40 hari.. yang akan membunuh orang yg benar2 percaya pada Allah agar mereka tidak lagi perlu menyaksikan tanda-tanda lain.
-Sebuah kebakaran yang besar (dahsyat)…akan menyebabkan kehancuran.
-Kehancuran / kerosakkan Ka’bah
-Hilangnya tulisan di dalam al-Qur’an.
-Sangkakala ditiup kali pertama; semua hewan dan orang kafir akan mati dan semua gunung dan bangunan akan musnah.
-Sangkakala ditiup buat kali kedua;
semua ciptaan Allah akan mati dan akan dihimpunkan di padang Arafat untuk dihisab.
-Matahari akan menghampiri bumi…

Nabi Muhammad S.A.W. berkata:
‘Siapa saja yang menyebarkan berita ini kepada orang lain,akan aku tempatkan dia di dalam Jannah pada hari pembalasan….

Mari kita lihat jika syaitan menghentikannya

(mungkin bermaksud = menghentikan penyebaran pesan ini).

# Silahkan share pesan ini….. semoga bermanfaat.

Sumber link adalah dari Sini (klik) dan  juga sempat menyebar via BBM
 
Ingat, membawa berita palsu membawa Rasul ﷺ saja dia harus masuk neraka (baca: Berat Dosa Orang yang Berdusta Atas Nama Rasulullah ﷺ), ini bawa-bawa Allah Ta’ala bagaimana coba? Sudah di share ke banyak, ada baiknya teman-teman membantu klik laporkan berita supaya tidak semakin banyak orang lagi yang tertipu oleh berita palsu.

Wallahu a’lam. Silahkan koreksi atau tambahkan jika dirasa ada yang kurang atau ada yang salah, jazakumullah khair.

Dikutip Dari Blog KazeKate.com Sumber : Dajjal Mata Satu Sudah Lahir ? Re-Post Oleh :Oji Faoji

Seorang INTROVERT yang Menyukai Dunia Blogging Di akhir tahun 2015 samapi dengan sekarang, yang sedang Belajar  Mengenal Dunia Blogging dan Harapan Ingin Menjadi Seorang "Blogger Profesional & Blogger Preneur". (23/8 bangoji.net)

Silahkan Berikan Komentar Relevan Untuk Artikel Ini
¤ Tidak Nyepam
¤ Tidak Promosi
¤ Tidak Menyematkan Link Aktif

Akan dihapus Spam, Promosi dan Link Aktif

*Diperbolehkan Untuk Diskusi dan Sharing Dikolom Komentar
EmoticonEmoticon